04 Agustus 2009

CuteWriter, Printer Offline Pencetak File *.pdf (^_^')

Pernah kepikiran buat nyimpen hasil tulisan kalian dalam format .pdf? Bagi pengguna Office 07 seh tinggal download add in SaveAsPdfAndXps aja.. Bagaimana dengan pengguna office 03, open office, atau wordpad, notepad malahan?hahaha...
Rupanya keluhan kita di dengar oleh yang maha kuasa ... (haha...)
Sebuah program converter ke extensi .pdf biasanya merupakan program berbayar yang mengharuskan kita membeli dengan harga tertentu, namun agaknya oleh pengembang software ini, kita diberi fasilitas yang sama dan tidak kalah bagusnya dari software berbayar.
CuteWriter merupakan sebuah program printer virtual yang akan menyimpan hasil 'cetakan' kedalam format .pdf (portable document file). Setting cetaknya pun sama dengan setting printer beneran. Hasilnya sama dengan kita menggunakan software pembuat file .pdf yang lain.

Cara instal:
1. Install program GhostScript terlebih dahulu (installer-nya aku kasih nama "converter.exe")
2. Install CuteWriter
3. Coba mencetak file apa aja milik anda menggunakan printer CuteWriter yang telah terpasang, dan kemudian pilih lokasi untuk menyimpan hasil cetakan. Lihat gambar di bawah :
4. Buka file .pdf anda yang baru saja anda buat
Sangat mudah dan cukup praktis.
Sekian dulu tulisan saya pada postingan kali ini, terima kasih.

Link Download:
CuteWriter
GhostScript
Jangan lupa posting komentar kalian di bawah ya...
Keyword : cutewriter, pdf converter, pdf maker, free pdf converter, printer online, free pdf maker, download pdf converter gratis

1 comment:

Om Prabu mengatakan...

tes kotak komentar... wow,berhasil...

Posting Komentar

Template by : deepabiss x-template.blogspot.com